Jumat, 26 April 2013

Menulis

Aku bukanlah orang yang pandai menulis. Bahkan dahulu aku termasuk orang yang malas ketika disuruh menulis atau mengarang. Aku tidak bisa! Itulah yang selalu kupikirkan. Hingga suatu saat aku "terjerumus" ke dunia tulis menulis. Aku pun menjalani sebuah proses yang tidak mudah bagiku. Aku harus menulis sebuah cerita pendek untuk anak setiap bulannya. Aku harus menulis sebuah artikel pada kesempatan yang lain. Dan aku mencoba menulis sebuah buku pelajaran. Sungguh, itu sesuatu yang sangat berat bagiku. Karena aku harus menggali ide yang tidak selalu ada. Alhasil, ketika otak sudah buntu, dicarilah jalan pintas. Comot sana, comot sini, di mix dan diperluwes di beberapa tempat. Jadilah karya sitasi (atau kasarnya "karya plagiat") dari seorang penulis amatiran. Haha!
Yah... dari proses yang panjang itu. Selama kurun waktu dua tahun terakhir ini, inilah yang dapat kuhasilkan.
Satu hal yang terpikir saat ini : Tetap semangat untuk terus berkarya!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar